Songsong Ramadan

Songsong Ramadan

Bansos Belia Mabims

Bansos Belia Mabims

Manasik Haji

Manasik Haji

Sarasehan Rois

Sarasehan Rois

Gedung KUA

Gedung KUA
Selamat Datang di Media Online KUA Kecamatan Cangkringan Kabupaten Sleman Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta...............Sebelum Masuk, Silakan Isi Buku Tamu Terlebih Dahulu...............KUA Kecamatan Cangkringan Siap Melayani Anda dengan Ramah dan Amanah...............Pascaerupsi Merapi 2010, Marilah Kita Bangkit dan Bangun Kembali Cangkringan...............Terimakasih atas Kunjungan Anda, Semoga Membawa Manfaat.

Sabtu, 29 Oktober 2011

Teks Doa Peringatan Sumpah Pemuda ke-83 Tahun 2011

Ya Allah, Tuhan yang Maha Pengasih dan lagi Maha Penyayang,
Saat ini kami berhimpun untuk memperingati hari bersejarah dalam rangkaian panjang perjuangan bangsa kami, Hari Sumpah Pemuda. Kala itu para pemuda mengumandangkan ikrar persatuan ke seluruh penjuru tanah air Indonesia. Saat ini pun kami berupaya menumbuh-suburkan sikap kepahlawanan mereka dengan memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-83 Tahun 2011 ini, seraya berserah diri kepada-Mu wahai Allah, Tuhan Yang Maha Pengasih dan lagi Maha Penyayang.

Ya Allah, Tuhan yang Maha Tinggi,
Eratkanlah tali persaudaraan di antara kami, sehingga menjadi sinergi positif dalam pembangunan kemaslahatan umat manusia. Jauhkan kami dari sifat iri, dengki dan mementingkan diri sendiri serta perangai yang tidak terpuji.

Ya Allah, Tuhan yang Maha Agung lagi Maha Perkasa,
Berikanlah kepada para pemimpin kami petunjuk-Mu yang nyata, kesabaran yang membaja, ketajaman mata hati dan kerendahan hati yang menggelora dalam mengabdi sehingga mampu menunaikan tugas dan tanggung jawabnya.

Ya Allah, Tuhan yang Maha Bijaksana,
Kami sadar bahwa keberhasilan tercapai hanya karena anugerah dari-Mu, karena jasa para guru kami, para pemimpin bangsa kami dan orang-orang di sekitar kami. Sungguh tak tahu diri sekiranya kami tidak dapat bersyukur atas karunia-Mu ini.

Ya Allah, Tuhan yang Maha Kuasa,
Engkau telah wujud sebelum segala sesuatu ada, dan tetap wujud setelah segala sesuatu tiada, dan Engkau pun yang mengadakan segala sesuatu ada. Jadikanlah persoalan bangsa kami menjadi mudah terselesaikan tiada kendala.

Ya Allah, Tuhan yang Maha Mengabulkan Do'a,
Luaskan kesabaran kami, kokohkan kesungguhan kami, bersihkan hati kami supaya kami tetap mampu keluar dari lilitan persoalan bangsa, dan agar kami mampu bersikap bijak atas segala kekurangan, harapan, dan perjuangan. Karuniakanlah kepada para pemuda dan seluruh anak bangsa kami keimanan dan ketaqwaan, sehingga tangguh dalam merespons dinamika kehidupan bangsa.

0 komentar:

Posting Komentar

Peta Lokasi KUA Cangkringan


Lihat KUA CANGKRINGAN di peta yang lebih besar